Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Perusahaan migas melakukan ekplorasi di tengah laut. -  Antara / Moch Asim
Premium

Stimulus Meluncur Hari Ini, Emiten Migas Siap-Siap Tancap Gas?

02 Desember 2020 | 06:30 WIB
Pemerintah bakal meluncurkan sejumlah stimulus untuk sektor hulu migas Tanah Air. Apakah stimulus ini akan menjadi katalis bagi emiten di sektor minyak dan gas (migas)?

Bisnis.com, JAKARTA – Rendahnya harga minyak dan gas sepanjang tahun ini secara otomatis menjadi sentimen yang memberatkan emiten produsen energi di Indonesia.

Sejumlah emiten pun harus menghadapi kondisi di mana pendapatan perseroan sepanjang tahun ini, mengalami penurunan dibandingkan dengan tahun lalu.

Hal itu pun disadari oleh pemerintah. Tak heran jika pemerintah saat ini tengah berupaya mendorong agar industri minyak dan gas (migas), terutama di sektor hulu, dapat terjaga kinerjanya serta tetap menarik bagi pelaku usaha dan investor baru.

Salah satu upaya tersebut dengan menerbitkan stimulus khusus untuk sektor hulu migas. Kepala Divisi Manajemen Proyek dan Pemeliharaan Fasilitas SKK Migas Luky Yusgiantoro mengatakan, pemerintah Indonesia selama ini telah merumuskan sejumlah stimulus yang diharapkan dapat membuat kinerja dan daya tarik industri tersebut tetap terjaga.

Luky pun menyebutkan, stimulus tersebut akan diumumkan pada hari ini (2/12/2020) dalam acara 2020 International Convention on Indonesian Upstream Oil and Gas.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top