Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Gandaria City, salah satu proyek andalan PT Pakuwon Jati Tbk di Jakarta. Proyek ini merupakan proyek mixed use yang terdiri dari pusat perbelanjaan, hotel, dan apartemen. - pakuwonjati.com
Premium

Nyali Pakuwon (PWON) Lakukan Akuisisi saat Pandemi, Bagaimana Prospeknya?

30 November 2020 | 16:13 WIB
PT Pakuwon Jati Tbk. (PWON) terbilang cukup berani dalam melakukan akuisisi terhadap dua mal di Yogyakarta dan Solo baru-baru ini. Pasalnya, industri pusat belanja belum sepenuhnya pulih akibat adanya pandemi Covid-19.

Bisnis.com, JAKARTA – Di tengah berdarah-darahnya industri ritel modern termasuk pusat belanja lantaran pandemi Covid-19, PT Pakuwon Jati Tbk. (PWON) terbilang berani dalam mengambil risiko untuk berekspansi.

Pasalnya, emiten properti dengan kode saham PWON baru saja mengakuisi pusat belanja Hartono Lifestyle Mall Jogja dan Solo Baru. Aksi korporasi itu membuat PWON menambah asetnya sebanyak 2 pusat perbelanjaan dan 1 hotel di Yogyakarta dan Solo.

Langkah ini terbilang berani. Pasalnya industri perhotelan dan pusat perbelanjaan menjadi yang mengalami pukulan terdalam selama pandemi Covid-19.

Meski begitu, analis memproyeksikan langkah akusisi tersebut akan membuat prospek kinerja PWON lebih baik lantaran dapat menambah pendapatan secara jangka panjang.

Analis Jasa Utama Capital Sekuritas Chris Apriliony menilai Mal Hartono termasuk salah satu pusat belanja terbesar di daerah tersebut. Sehingga hal tersebut dapat membantu recurring income PWON bertambah.

"Secara jangka panjang dengan recuring income PWON yang menopang bisnisnya seharusnya kinerja PWON dapat lebih stabil ke depannya," kata Chris saat dihubungi Bisnis, Senin (30/11/2020).

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top