Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Pengunjung mengambil gambar layar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Kamis (12/11/2020). Bisnis - Himawan L Nugraha
Lihat Foto
Premium

Siasat TINS, BBRD, IMAS dan ADHI Perbaiki Kinerja Fundamental

Emiten penghuni indeks IDX Small-Medium Cap Composite (SMCC) berhasil mencuri perhatian dengan kenaikan harga saham sepanjang November 2020.
M. Nurhadi Pratomo
M. Nurhadi Pratomo - Bisnis.com
26 November 2020 | 13:07 WIB

Bisnis.com, JAKARTA — Kinerja yang mentereng dalam beberapa waktu terakhir dialami oleh saham emiten anggota indeks IDX Small-Medium Cap Composite.

Seperti diketahui, para penghuni indeks IDX Small-Medium Cap Composite (SMCC) mencuri perhatian dengan kenaikan harga saham sepanjang November 2020. Tercatat, pergerakan indeks sudah naik 9,33 persen month to date (mtd) sampai dengan penutupan sesi Rabu (25/11/2020).

Adapun, emiten konstituen indeks IDX Small-Medium Cap Composite tengah berjuang untuk memperbaiki kinerja fundamental di tengah paparan pandemi Covid-19. Perbaikan kondisi keuangan pada kuartal III/2020 diharapkan berlanjut hingga akhir tahun.

Salah satu perusahaan yang tengah melakukan perbaikan kinerja fundamental adalah PT Timah Tbk. (TINS). Produsen timah milik negara itu menerapkan beberapa strategi.

Sekretaris Perusahaan Timah Muhammad Zulkarnaen Dharmawi mengungkapkan ada tiga hal yang dilakukan perseroan untuk perbaikan fundamental. Pertama, perbaikan cash flow dengan menjaga cash flow tetap positif.

Kedua, pengurangan beban utang sehingga biaya utang menjadi lebih kecil. Ketiga, efisiensi di segala lini operasi untuk meningkatkan operating profit margin.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 5 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Atau Berlangganan Sekarang

Silakan pilih paket berlangganan yang anda inginkan untuk terus menikmati konten premium.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

BisnisRegional

To top