Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Karyawan di dekat papan elektronik yang menampilkan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di gedung Bursa Efek Indonesia di Jakarta, Kamis (26/3/2020). - Bisnis/Dedi Gunawan
Premium

Di Balik Kebangkitan Saham Bumi Resources (BUMI) dari Level Gocap

26 November 2020 | 20:56 WIB
Dalam beberapa hari terakhir, saham PT Bumi Resources Tbk. (BUMI) kembali bergeliat. Apa sebab?

Bisnis.com, JAKARTA — Pekan ini tampaknya akan jadi pekan yang indah bagi para investor yang telah lama memasang uang mereka di saham emiten batu bara PT Bumi Resources Tbk. Sejak awal pekan, emiten berkode saham BUMI yang terkenal karena konsistensinya di level gocap itu terus bergerak menguat.

Pada perdagangan Kamis (26/11/2020), saham BUMI ditutup menguat 4 poin alias 5,56 persen ke level Rp76. Kenaikan lebih signifikan sempat terjadi pada Rabu (25/11), saat sahamnya menguat 15 poin atau setara 26,3 persen.

Sebenarnya, ini bukan kali pertama BUMI bangkit dari level gocap. Seturut data Bloomberg, BUMI sempat mengalami hal serupa pada awal September, awal Oktober, dan awal November tahun ini.

Hanya saja, kenaikan harga saham yang terjadi tidak sepesat pekan ini.

Kenaikan pada awal September cuma mentok di Rp52, tepatnya pada 3 dan 7 September 2020. Sementara itu, pada 7 Oktober dan 3 November 2020, BUMI cuma bangun sejenak ke level Rp51, lalu tidur lelap lagi di level gocap.

Atas kondisi tersebut, Ellen May Trade (EMTrade) menilai kenaikan saham BUMI terjadi seiring adanya lonjakan harga batu bara.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top