Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Pekerja mengambil gambar pergerakan Indek Harga Saham Gabungan (IHSG) dengan ponselnya di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Senin (11/5/2020). Berdasarkan data Bursa Efek Indonesia (BEI), pergerakan IHSG pada Senin (11/5 - 2020) berakhir di level 4.639,1 dengan penguatan sekitar 0,91 persen atau 41,67 poin dari level penutupan perdagangan sebelumnya. ANTARA FOTO / Muhammad Adimaja
Premium

Pilah-Pilih Big Caps Menjelang Window Dressing

23 November 2020 | 17:46 WIB
Saham dari emiten berkapitalisasi besar atau big caps diprediksi bakal menarik perhatian saat musim window dressing akhir tahun nanti. Saham apa saja yang layak dicermati?

Bisnis.com, JAKARTA – Musim window dressing akan segera tiba, di mana manajer investasi kakap pada akhir tahun untuk mempersolek portofolio investor. Emiten berkapitalisasi besar pun bersiap menyambut musim tersebut lantaran mayoritas dari mereka sahamnya terkoreksi.

Saham emiten berkapitalisasi pasar terbesar atau big caps dinilai semakin prospektif menjelang akhir tahun seiring dengan pasar yang bersiap menyambut musim window dressing.

Adapun, berdasarkan data Bursa Efek Indonesia (BEI) hingga penutupan perdagangan Senin (23/11/2020), sepuluh emiten dengan kapitalisasi pasar terbesar secara berurutan adalah BBCA, BBRI, TLKM, UNVR, BMRI, ASII, HMSP, TPIA, ICBP, dan BBNI.

Sepanjang tahun berjalan 2020, kesepuluh saham itu masih mencatatkan koreksi terhadap pergerakan sahamnya. Bahkan, sebagian kelompok saham itu masih terkoreksi hingga lebih dari 10 persen secara year to date.

Koreksi terbesar terjadi pada saham HMSP yang turun hingga 27,38 persen secara year to date (ytd), sedangkan kinerja saham terbaik secara year to date adalah BBCA yang turun 1,27 persen.

Sejumlah analis pun menilai musim window dressing sudah dipastikan kembali terjadi pada penghujung tahun ini untuk membenahi kinerja portofolio para investor.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top