Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group
Direktur Utama Telkom Indonesia Ririek Adriansyah (tengah) bersama Direktur Network & IT Solution Telkom Herlan Wijanarko (kanan) dan Direktur Wholesale & International Service Telkom Dian Rachmawan melakukan seremoni groundbreaking HyperScale Data Center Telkom di area Bekasi, Kamis (9/7). - Istimewa
Premium

Ambisi Rp450 Triliun dan Tanda Sayang Erick Thohir di Telkom (TLKM)

21 November 2020 | 11:35 WIB
Erick Thohir menantang jajaran petinggi Telkom untuk mengembalikan kapitalisasi pasar perseroan ke level Rp450 triliun.

Bisnis.com, JAKARTA — Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir memberikan 'hadiah khusus' kepada PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk. (TLKM) saat merayakan Seremoni 25 Tahun IPO Telkom di Bursa Efek Indonesia dan New York Stock Echange pada Kamis (19/11/2020).

Dalam sambutannya, Erick menantang jajaran petinggi Telkom untuk mengembalikan kapitalisasi pasar perseroan ke level Rp450 triliun. Ya, hadiah khusus itu adalah pekerjaan rumah untuk mengembalikan sekaligus mengembangkan kejayaan Telkom.

Sebagai gambaran, pada penutupan Bursa Efek Indonesia pada Jumat (20/11/2020) market cap TLKM ada di level Rp319 triliun.

Nilai market cap itu menempati urutan ketiga terbesar di bawah PT Bank Central Asia Tbk. (BBCA) senilai Rp805 triliun dan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. (BBRI) sebesar Rp491 triliun.

Erick mengatakan, secara infrastruktur Telkom merupakan perusahaan terbesar yang dimiliki BUMN. Pun, bidang bisnis emiten bersandi TLKM menjadi salah satu yang dinilai bisa mendorong perubahan di era pandemi ini.

Dia menilai fluktuasi yang dialami TLKM, termasuk ketika saham TLKM merosot akibat pernyataan yang diucapkannya. Namun, Erick berdalih kritiknya untuk Telkom sebagai bentuk dorongan terhadap perusahaan pelat merah itu.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top