Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir (kiri) berbincang dengan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi (kanan) sebelum menandatangani Nota Kesepahaman Kerja Sama Diplomasi Ekonomi untuk mendukung BUMN Go Global di Gedung Pancasila, Kementerian Luar Negeri, Jakarta, Jumat (17/7/2020). -  Antara / Dhemas Reviyanto
Premium

Bocoran Skema Ekspansi BUMN Go Global & Target Erick Thohir Pada 2021

18 November 2020 | 18:41 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir menyusun skema bisnis global bagi BUMN. Menjadikan PT Bank Negara Indonesia Tbk. (BBNI) sebagai leading sector pembiayaan global ini ditargetkan menjadi sekelas UOB yang berkantor pusat di Singapura.

Bisnis.com, JAKARTA – Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menargetkan perusahaan pelat merah melakukan ekspansi internasional di bawah tajuk Indonesia Incorporated.

Sekretaris Kementerian BUMN, Susyanto menyebutkan saat ini perusahaan negara tengah melakukan restrukturisasi bisnis. Perbaikan ini dilakukan untuk seluruh perusahaan termasuk memperbaiki model bisnis, penambahan inovasi termasuk melakukan pengelompokan dalam holdingisasi.

“Lebih luas [targetnya] menjadi BUMN Go Global, pada 2021 akan diwujudkan bersama. [Target Menteri Erick Thohir] ini menjadi tantangan bagi direksi BUMN,” kata Susyanto, dalam diskusi daring ‘BUMN Go Global, BUMN Mendunia’, Rabu (18/11/2020).

Target Kementerian BUMN agar perusahaan negara ke pentas dunia ini sudah dimulai dengan MoU dengan Kementerian Luar Negeri pada 17 Juli 2020 lalu.

Langkah BUMN Go Global ini, katanya, akan berada di bawah payung Indonesia Incorporated. Brand  ini dimulai dari penyatuan perusahaan negara yang sudah berekspansi di luar negeri seperti BUMN Karya, BNI, INKA, hingga Pertamina dalam satu gedung di negara target.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top