Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group
Aktivitas di pelabuhan PT Bayan Resources Tbk. Istimewa
Premium

Saat Bos-Bos Korporasi Belanja Saham, Siapa Paling Royal?

18 November 2020 | 12:35 WIB
Sejumlah direksi dan pemegang saham existing emiten melakukan pembelian saham untuk menambah porsi kepemilikannya, di tengah tren bullish IHSG.

Bisnis.com, JAKARTA — Jajaran direksi emiten dan pemegang saham existing menambah kepemilikan jelang memasuki periode window dressing serta memanfaatkan momentum rebound pasar saham pada kuartal IV/2020.

Aksi sekaligus menjadi sinyal bagi investor terkait prospek fundamental perseroan ke depan.

Pasar saham Indonesia tengah berada dalam tren bullish dalam sebulan terakhir. Data menunjukkan indeks harga saham gabungan (IHSG) naik 8,32 persen sepanjang periode itu menuju level 5.529,940 akhir perdagangan Selasa (17/11/2020).

Investor asing mulai kembali mengakumulasi saham-saham dalam negeri. Tercatat, net buy atau beli bersih tembus Rp4,80 triliun sebulan terakhir di seluruh papan perdagangan.

Di tengah kondisi itu, sejumlah direksi dan pemegang saham existing emiten melakukan pembelian untuk menambah porsi kepemilikannya. Aksi ini berlangsung sejak Oktober 2020 dan bertambah banyak pada November 2020 atau menjelang periode window dressing Desember.

Sebagai catatan, window dressing merupakan strategi yang dilakukan oleh para pengelola dana atau manajer portofolio untuk menghias kinerja sebelum menyampaikan laporan kinerja akhir. Momen ini biasanya terjadi pada akhir periode kuartalan.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top