Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Logo for PT Medco Energi Internasional Tbk.  - Dimas Ardian/Bloomberg.
Premium

Menilik Rentetan Rencana dan Isu Aksi Korporasi MEDC

13 November 2020 | 08:56 WIB
Sejumlah rencana dan isu terkait dengan aksi korporasi yang akan dilakukan oleh PT Medco Energi Internasional Tbk (MEDC) bermunculan akhir-akkhir ini. Apa saja rencana perseroan tersebut dan bagaimana dampaknya terhadap prospek perusahaan?

Bisnis.com, JAKARTA – Sejumlah rencana dan bahkan isu terkait aksi korporasi PT Medco Energi Internasional Tbk., bermunculan tahun ini dengan nilai yang cukup besar.

Langkah ini seolah mengukuhkan emiten berkode saham MEDC tersebut sebagai salah satu perusahaan energi yang cukup agresif di Indonesia.

Sebelumya, pendiri Medco Energi Internasional Arifin Panigoro pernah menyebutkan perseroannya sedang mempelajari kemungkinan akuisisi blok migas sebagai rencana ekspansi bisnis pada 2020. Rencana itu disampaikannya pada medio Agustus 2019 lalu.

Ucapan Panigoro tersebut tampaknya bakal segera direalisasikan. Pasalnya Baru-baru ini Medco Energi disebut-sebut mengincar aset milik perusahaan migas asal Italia, Eni yang berada di Australia.

Seperti diberitakan www.hydrocarbons-technology.com dari Reuters, Eni dan penasihatnya Citi tengah menargetkan mendapatkan pemasukan dari penjualan aset ladang gas yang berada di Australia senilai US$1 miliar.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top