Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Presiden terpilih AS Joe Biden menyampaikan pidato kemenangan di Wilmington, Delaware, AS, Sabtu (7 /11/2020). Bloomberg - Sarah Silbigerrn
Premium

Joe Biden Menang, Ekspor CPO dan Batu Bara Indonesia Terancam?

09 November 2020 | 08:42 WIB
Presiden terpilih Amerika Serikat disebut-sebut sebagai orang yang mendukung kebijakan energi bersih dan berkelanjutan di negaranya. Apakah hal itu akan mempengaruhi kinerja ekspor minyak kelapa sawit dan batu bara dari Indonesia?

Bisnis.com, JAKARTA – Joe Biden akhirnya terpilih sebagai Presiden Amerika Serikat ke-46 setelah memenangi pertarungan sengit dengan Donald Trump di Pilpres AS 2020.  

Kemenangan Biden ditandai dengan keberhasilannya menguasai suara pemilih di negara bagian Pennsylvania yang memiiliki 20 suara elektoral.

Dia akhirnya memenangkan mayoritas suara dari minimal 270 dari 538 suara elektoral yang diperlukan untuk menuju Gedung Putih. Biden juga menguasai Georgia dan Nevada sebagain bagian dari penentu akhir kemenangannya di Pilpres AS.

Di sisi lain, kemenangan Biden ini seolah menghadirkan era baru bagi AS, termasuk dalam hal kebijakan penggunaan energi. Pejabat dari Partai Demokrat tersebut dikenal sebagai pihak yang mendukung secara penuh penggunaan energi bersih dan terbarukan.

Dalam beberapa kampanyenya, dia konsisten menginginkan agar AS kembali ke komitmennya sebagai pionir dalam memerangi perubahan iklim. Biden, dalam kampanyenya berjanji akan fokus menggenjot pengembangan energi baru terbarukan atau EBT. Adapun alokasi dana untuk program tersebut bakal mencapai US$2 triliun.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top