Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group
Peresmian gerai Matahari di Batam City, Kepulauan Riau. - matahari.co.id
Premium

REKOMENDASI SAHAM GRUP LIPPO: Matahari (LPPF) Masuk Bank Nobu

09 November 2020 | 10:35 WIB
Pada perdagangan hari ini, Senin (9/11/2020) pukul 10.21 WIB, saham LPPF naik 6,17 persen atau 50 poin menuju Rp860.

Bisnis.com, JAKARTA – Emiten ritel PT Matahari Department Store Tbk. (LPPF) resmi masuk menjadi salah satu pemegang saham PT Bank Nationalnobu Tbk. (NOBU).

Sebagai langkah pertama, LPPF telah melakukan pembelian saham NOBU sebanyak 400 juta saham dengan nilai total Rp302 miliar pada Rabu (4/11/2020) lalu, sehingga perseroan memegang 9,01 persen saham bank tersebut hingga saat ini.

Adapun, LPPF berencana untuk membeli total 728 juta lembar saham dengan total 16,4 persen kepemilikan saham NOBU dengan nilai total transaksi Rp549,64 miliar hingga 28 Desember 2020.

Sebagai informasi, LPPF dan NOBU adalah dua perusahaan yang terafiliasi dengan Grup Lippo. Grup Lippo menguasai saham LPPF melalui PT Multipolar Tbk. (MLPL) sebanyak 19,42 persen dan juga memiliki NOBU melalui PT Kharisma Buana Nusantara.

Manajemen menjelaskan bahwa tujuan dan manfaat dari transaksi tersebut adalah perolehan kemampuan perbankan dan keuangan untuk membangun layanan keuangan perseroan kepada pelanggan.

Di sisi lain, perseroan juga memiliki kemampuan untuk menawarkan fitur layanan tambahan, termasuk pembentukan ekosistem digital untuk pelanggan dan mendapatkan pendapatan tambahan.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top