Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group
Armada PT Samudera Indonesia Tbk. - samudera.id
Premium

Niat SMDR Mempertahankan Asa di Patimban

21 Oktober 2020 | 14:22 WIB
Konsorsium CTCorp menjadi satu-satunya calon operator yang lolos dalam tahap prakualifikasi operator Pelabuhan Patimban, Subang, Jawa Barat. Namun, PT Samudera Indonesia Tbk. (SMDR) yang ikut dalam proses prakualifikasi tersebut masih belum menyerah.

Bisnis.com, JAKARTA – Pemerintah melalui telah mengumumkan konsorsium yang lolos prakualifikasi lelang operator Pelabuhan Patimban, Subang Jawa Barat. Dalam hal ini tidak ada nama PT Samudera Indonesia Tbk. di dalamnya.

Pasalnya, hanya konsorsium CTCorp Infrastruktur Indonesia yang lolos dalam tahap tersebut. Namun, demikian, PT Samudera Indonesia Tbk. yang memiliki kode saham SMDR tersebut rupanya belum menyerah sepenuhnya. Mereka masih berupaya mempertahankan asa untuk mengelola pelabuhan tersebut.

Adapun pengumuman konsorsium yang lolos tahap prakualifikasi diumumkan pada Selasa (20/10/2020) lalu. Konsorsium CT Corp beranggotakan PT CT Corp Infrastruktur Indonesia, PT Indika Logistic & Support Services (ILSS), PT U Connectivity Services, dan PT Terminal Petikemas Surabaya.

Juru bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati mengungkapkan Kemenhub telah mendapatkan calon perusahaan operator yang lolos tahap prakualifikasi proyek Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU) Pelabuhan Patimban Jawa Barat yang dilaksanakan dengan pendampingan bersama Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP).

“Hasil evaluasi dari panitia pengadaan telah disampaikan kepada Dirjen Perhubungan Laut selaku Penanggung Jawab Proyek Kerjasama untuk diproses lebih lanjut,” ujarnya, Selasa (20/10/2020).

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top