Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group
Presiden Direktur dan CEO PT Nippon Indosari Corpindo Tbk Wendy Yap (kedua kiri), berbincang bersama Direktur Indrayana (kiri), Presiden Komisaris Benny Setiawan Santoso (kedua kanan) dan Komisaris Jaka Prasetya pada 2018. - Antara / Audy Alwi
Premium

Keluarga Yap Salip Grup Salim di Pabrik Sari Roti (ROTI)

08 Oktober 2020 | 17:36 WIB
Aksi klan Yap memborong saham ROTI membuat mereka mengalahkan kepemilikan Grup Salim dalam pabrik roti terintegrasi itu.

Bisnis.com, JAKARTA – PT Nippon Indosari Corpindo Tbk. (ROTI) telah mengumumkan penjualan saham treasuri kepada investor asing, Lief Holdings Pte. Ltd.

Informasi penjualan saham treasuri ini dilakukan pada 5 Oktober lalu. Berdasarkan keterbukaan yang disampaikan ke Bursa Efek Indonesia (BEI), ROTI menjual 375.033.700 saham treasuri atau saham hasil buyback ke Lief Holdings Pte. Ltd. dan/atau pihak afiliasinya.

Perseroan menjelaskan lewat pengalihan saham treasuri tersebut, perseroan mendapatkan dana sebesar Rp459,41 miliar, atau dengan harga jual Rp1.225 per saham. Nilai ini lebih tinggi dibandingkan rata-rata harga yang dikeluarkan perseroan atas saham treasuri tersebut di harga Rp1.148 per saham.

Lief Holdings sebelumnya tak tercatat sebagai pemegang saham di ROTI. Meski demikian, perusahaan ini memiliki sebagian saham ROTI lewat kepemilikan tidak langsung di Bonlight Investment Limited, yang memegang sekitar 20,79 persen saham perseroan.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top