Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group
Ilustrasi Obligasi.  - Abdullah Azzam.
Premium

Jika Joe Biden Menang, Obligasi Indonesia Terancam?

07 Oktober 2020 | 09:23 WIB
Apabila Joe Biden memenangkan pemilihan Presiden AS tahun ini, maka obligasi negara berkembang seperti Indonesia dinilai berpeluang ditinggalkan oleh investor global.

Bisnis.com, JAKARTA – Calon Presiden Amerika Serikat dari Partai Demokrat Joe Biden dinilai memiliki peluang yang cukup besar untuk menggulingkan Donald Trump dari jabatannya saat ini. Lalu, jika Biden menang, bagaimana dampaknya terhadap pasar obligasi negara berkembang seperti Indonesia?

Seperti diketahui, Biden dari kubu Demokrat diperkirakan oleh sejumlah pengamat, tidak akan mengambil kebijakan yang ekstrem seperti yang dilakukan oleh Trump dari Partai Republik selama ini. Dengan kata lain, kebijakan yang diusung oleh Biden diprediksi akan memberikan ketenangan dan kestabilan bagi AS dan dunia.

Adapun, peluang Biden untuk memenangkan kursi AS 1 cukup besar. Terlebih dia unggul daripada Trump dalam beberapa polling yang dilakukan oleh sejumlah lembaga .

Berdasarkan polling yang dilakukan oleh CNN International, enam dari 10 orang yang menonton debat Capres AS pada Selasa malam (29/9/2020), mengatakan mantan Wakil Presiden Joe Biden berhasil dalam debat.

Polling ini dilakukan melalui wawancara via telepon kepada sebanyak 568 orang yang memiliki hak pilih di AS.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top