Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group
BSD City. - Laman Perusahaan
Premium

Masuknya Investor Jepang & Belanja Besar Klan Widjaja di BSDE, Bagaimana Prospeknya?

01 Oktober 2020 | 19:38 WIB
Kongsi Surbana Jurong dan Mitsubishi Corporation melalui Mitbana Pte Ltd. menyebutkan akan membangun kota berkonsep transit oriented development di BSD City milik Grup Sinar Mas. Pendiri kemudian meningkatkan koleksi saham perusahaan. Bagaimana prospeknya?

Bisnis.com, JAKARTA – Sepanjang September, Keluarga Eka Tjipta Widjaja, pengendali konglomerasi  Sinar Mas, getol menambah saham di PT Bumi Serpong Damai Tbk. (BSDE), sejalan dengan bergabungnya kongsi Surbana Jurong dan Mitsubishi Corporation melalui Mitbana Pte Ltd.

Mitbana dan BSDE akan membentuk kota modern berteknologi tinggi dengan konsep kawasan singgah (transit oriented development/TOD)

Mengutip laman keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Muktar Widjaja, anak dari mendiang Eka Tjipta Widjaja, memborong saham BSDE sebanyak 26,98 juta saham pada 2—16 September 2020. Pembelian dilakukan pada harga Rp739 per saham, sehingga total dana yang dikeluarkan mencapai sekitar Rp19,93 miliar.

Dengan penambahan saham tersebut, kepemilikan Muktar di BSDE meningkat dari 63,15 juta saham menjadi 90,13 juta saham. Namun, hal ini belum memperhitungkan total kepemilikan Muktar yang didapatkan lewat Sinarmas Land Limited yang berbasis di Singapura.

Penambahan saham oleh Muktar menyusul langkah yang dilakukan oleh anaknya, Michael J.P. Widjaja. Pada 18 September 2020, generasi ketiga keluarga Widjaja itu melaporkan telah ikut membeli 570.000 saham BSDE pada 2 September 2020.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top