Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group
Petugas kesehatan menunjukan vaksin saat simulasi uji klinis vaksin COVID-19 di Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran, Bandung, Jawa Barat, Kamis (6/8/2020). Simulasi tersebut dilakukan untuk melihat kesiapan tenaga medis dalam penanganan dan pengujian klinis tahap III vaksin COVID-19 produksi Sinovac kepada 1.620 relawan. - ANTARA FOTO/M Agung Rajasa
Premium

10 Calon Vaksin Covid-19 dan Sentimen Positif untuk KAEF, INAF, IRRA, hingga SOHO

28 September 2020 | 22:15 WIB
Uji klinis fase III sejumlah vaksin telah menunjukkan indikasi positif. Kondisi ini mendongkrak persepsi untuk emiten farmasi. Lalu, mana perusahaan yang paling diuntungkan dengan kondisi kemajuan penelitain penangkal pagebluk ini?

Bisnis.com, JAKARTA – Vaksin buatan Sinovac Biotech menjadi salah satu harapan terbesar bagi Indonesia untuk keluar dari jerat pandemi Covid-19. Hal ini sekaligus menjadi sentimen positif bagi sejumlah emiten farmasi Tanah Air.

Perkembangan vaksin Sinovac yang mendapatkan ‘lampu hijau’ dari World Health Organization (WHO) menjadi salah satu sentimen utama yang menggerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ke 4.945,79 pada perdagangan Jumat (28/9/2020), menguat 103,03 poin atau 2,13 persen.

Meski tak lagi mampu menopang IHSG pada perdagangan hari ini, kabar tersebut memberikan harapan mengenai akhir dari peperangan melawan Covid-19. Sinovac telah bekerja sama dengan PT Bio Farma (Persero) dan kini sedang melakukan uji klinis fase tiga.

Dalam perkembangan terbaru, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi menyampaikan bahwa hingga saat ini uji klinis berjalan dengan lancar. Dia menegaskan tak ada efek buruk yang didapatkan dari proses uji klinis tahap ketiga vaksin tersebut

“Tidak diperoleh efek yang berat. Jadi intinya dapat berjalan dengan lancar dan sejauh ini hasilnya baik,” kata Menlu Retno usai rapat terbatas dengan Presiden Joko Widodo secara virtual, Senin (28/9/2020).

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top