Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group
Indomie - Ilustrasi/indofood.com
Premium

Prospek Grup Salim: Rencana Belanja Rp14,3 Triliun, Ekspansi Hadapi Pandemi

24 September 2020 | 07:59 WIB
Dampak pandemi sejauh ini tidak signifikan terhadap performa emiten konsumer Grup Salim di bawah bendera Indofood. Perusahaan pun melanjutkan sejumlah rencana ekspansi.

Bisnis.com, JAKARTA - Sejumlah emiten konsumer dan perkebunan Grup Salim menggelontorkan belanja modal Rp14,3 triliun pada 2020. Mereka pun optimistis dapat melewati badai resesi akibat pandemi Covid-19.

Emiten tersebut ialah PT Indofood Sukses Makmur Tbk. (INDF), PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk. (ICBP), PT Salim Ivomas Pratama Tbk. (SIMP), dan PT PP London Sumatera Indonesia Tbk. (LSIP).

Direktur Indofood Sukses Makmur Taufik Wiraatmadja menyampaikan bahwa dampak pandemi sejauh ini tidak signifikan terhadap performa INDF maupun ICBP.

“Ekspor kenaikannya lebih kurang sekitar 20 persen. Kontribusi penjualan mie itu naik untuk total ekspor dari 10 persen menjadi 12 persen,” kata Taufik dalam paparan publik, Rabu (23/9/2020).

Taufik pun menegaskan komitmen perseroan untuk selalu menjaga ketersediaan barang-barang produksinya di pasar dengan mutu yang baik.

Direktur Indofood Sukses Makmur Axton Salim menambahkan bahwa strategi pemasaran perseroan telah disesuaikan dengan keadaan terbaru saat ini seperti pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang membuat toko peritel tutup dan masyarakat lebih banyak di rumah.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top