Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group
Seorang siswa menunjuk ke monitor yang menampilkan harga BitCoin terhadap dolar AS melalui portal untuk perdagangan mata uang virtual. Carlos Becerra  -  Bloomberg
Premium

Mengintip Aset Investasi Paling Moncer Selain Emas

23 September 2020 | 18:49 WIB
Emas selama ini dinilai sebagai aset investasi yang berkinerja terbaik selama pandemi Covid-19 berlangsung. Namun, rupanya ada aset investasi lain yang memiliki kinerja lebih baik dari emas, yaitu aset kripto. Bagaimana kinerjanya sepanjang tahun ini?

Bisnis.com, JAKARTA – Pergerakan emas sebagai aset investasi selama pandemi Covid-19 terus mencuri perhatian publik. Aset tersebut dinilai menjadi yang paling mengkilap kinerjanya selama ini. Namun rupanya, aset investasi dengan kinerja paling mengilap bukanlah emas, melainkan kripto.   

Aset berbentuk kripto tercatat menjadi aset investasi dengan kinerja terbaik sepanjang tahun berjalan 2020, mengalahkan kinerja emas.

Berdasarkan data Bloomberg, Indeks Bloomberg Galaxy Crypto yang mengukur kekuatan sekumpulan aset kripto telah bergerak menguat lebih dari 66 persen sepanjang tahun berjalan 2020.

Kinerja itu jauh lebih tinggi dibandingkan dengan aset investasi lainnya seperti saham, obligasi, dan aset-aset komoditas. Bahkan, lebih moncer dibandingkan dengan emas yang hanya tercatat naik sekitar 20 persen secara year to date (ytd).

Jika lebih diperinci dari indeks tersebut, penguatan sepanjang tahun berjalan 2020 itu dipimpin oleh Ethereum yang berhasil menguat hingga 161 persen, disusul oleh Bitcoin yang naik 45,6 persen, dan koin XRP yang naik 21,44 persen

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top