Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group
Pengunjung melintas di depan papan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Rabu (24/6/2020). Bisnis - Abdurachman
Premium

Menilik Emiten yang Paling Meroket Sejak IPO September

21 September 2020 | 18:05 WIB
Dari sembilan emiten yang melantai pada September 2020, hampir semuanya mengalami kenaikan harga dari harga saat aksi penawaran umum perdana. Bagaimana prospeknya?

Bisnis.com, JAKARTA – Kendati sempat diwarnai oleh gejolak Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG), kondisi pasar modal RI pada September tetap saja masih menunjukkan sisi baiknya.

Hal itu salah satunya tampak dari jumlah perusahaan yang memutuskan untuk melakukan aksi penawaran umum perdana (initial public offering/IPO). Sepanjang September 2020, tercatat terdapat sembilan perusahaan yang melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Kesembilan emiten itu adalah PT Soho Global Health Tbk. (SOHO), PT Selaras Citra Nusantara Perkasa Tbk. (SCNP), PT Puri Global Sukses Tbk. (PURI), PT Grand House Mulia Tbk (HOMI), PT Kurniamitra Duta Sentosa Tbk (KMDS), PT Planet Properindo Jaya Tbk. (PLAN), PT Bank Bisnis Internasional Tbk. (BBSI) dan PT Rockfields Properti Indonesia Tbk. (ROCK).

Dalam hal ini, kesembilan emiten tersebut kompak masih mencatatkan kenaikan harga saham sejak melantai pertama kali.

Emiten SOHO menjadi yang paling mencolok, lantaran harga sahamnya meroket hingga 631 persen sejak tanggal IPO hingga penutupan 21 September 2020. Emiten ini mencatatkan kenaikan harga saham tertinggi dibandingkan dengan emiten lain yang baru saja melantai bulan ini.

Pada hari ini, Senin (21/9) harga saham emiten produsen Imboost itu bahkan menguat 19,82 persen menjadi Rp13.600 dari hari sebelumnya.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top