Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group
Teknisi memasang perangkat Base Transceiver Station (BTS) di salah satu tower di Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (18/3/2020). - Bisnis/Paulus Tandi Bone\\r\\n
Premium

Rencana IPO Muncul Lagi, Apa Bekal Mitratel untuk Berlari di Lantai Bursa?

18 September 2020 | 13:06 WIB
PT Dayamitra Telekomunikasi alias Mitratel, anak usaha PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk. di bisnis menara, kembali direncanakan untuk IPO. Bagaimana peluang kinerjanya?

Bisnis.com, JAKARTA – Wacana Initial Public Offering (IPO) PT Dayamitra Telekomunikasi Indonesia alias Mitratel, anak perusahaan PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk. (TLKM), berembus santer pekan ini. Pemicunya tidak lain adalah pernyataan Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Kartika Wirjoatmodjo.

Saat mengisi forum diskusi HSBC Economic, Rabu (16/9/2020), Tiko menyatakan Kementerian BUMN telah menggencarkan upaya agar anak-anak usaha perusahaan pelat merah bisa menjalin mitra dengan swasta. Tugas itu disebutnya akan lebih mudah tercapai apabila perusahaan telah berstatus perseroan terbuka.

“Ke depan juga dalam berbagai klaster yang ada kita akan lakukan IPO dan strategic partnership seperti contoh di PT Pertamina (Persero). Di Telkom, di menara yaitu di Mitratel itu akan IPO,” ucapnya.

Perkataan Tiko juga sudah dikonfirmasi oleh VP Corporate Communication TLKM Arief Prabowo.

“[Tapi] tentunya implementasi rencana ini juga membutuhkan pertimbangan waktu yang tepat,” ujarnya kepada Bisnis, Rabu (16/9).

Mitratel adalah anak usaha Telkom yang khusus bergerak di bidang penyediaan infrastruktur telekomunikasi. Terutama, sektor menara telekomunikasi, yang sudah digeluti sejak 2008.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top