Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group
Aktivitas pengisian truk tangki untuk distribusi bahan bakar minyak (BBM) di Depo BBM Pertamina di Plumpang, Jakarta, Senin (4/5/2020). - Bisnis/Dedi Gunawan
Premium

'Harmonisasi' Ahok di Pertamina dan Restrukturisasi BUMN

17 September 2020 | 12:11 WIB
Video Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama yang menyampaikan berbagai kritik atas perusahaan energi itu dan juga Kementerian BUMN viral beberapa waktu terakhir. Sejalan dengan restrukturisasi BUMN?

Bisnis.com, JAKARTA — Dalam sebuah video yang diunggah di YouTube pada Senin (14/9/2020), Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama mengungkapkan berbagai hal terkait manajemen perusahaan energi itu. Tak butuh waktu lama, video tersebut disambut oleh berbagai respons balasan.

Di media sosial Twitter, Ahok—panggilan akrab Basuki Tjahaja Purnama—dan Pertamina sempat masuk dalam trending topic. Dalam video berdurasi 6 menit itu, dia menyampaikan berbagai hal terkait manajemen Pertamina, mulai dari urusan ganti jabatan, persoalan gaji, sampai utang perusahaan.

Ahok mengatakan kehadirannya di Pertamina telah mengganggu 'keharmonisan' yang ada di perusahaan BUMN itu. Bahkan, dia menyebut dirinya sebagai pembuat kekacauan dan kekisruhan.

“Pertamina udah aman-aman, udah nyaman-nyaman, kok Ahok masuk. Ini brengsek Ahok menganggu keharmonisan aja,” ujar Ahok dalam video itu seperti dikutip Bisnis, Selasa (15/9).

Dia menuturkan banyak hal di Pertamina yang memancing emosinya, salah satunya permainan antar direksi. Menurut Ahok, jajaran direksi perseroan bisa diganti tanpa sepengetahuan dirinya sebagai komisaris utama.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top