Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group
Kantor Pusat Oracle Corp di Redwood City, California, Amerika Serikat.  - David Paul Morris/Bloomberg
Premium

Tren Aksi Merger dan Akuisisi September Bisa Tembus Rekor

15 September 2020 | 10:18 WIB
Setelah tertekan selama pandemi Covid-19, aksi korporasi berupa merger dan akuisisi perusahaan global mulai menunjukkan geliat yang menjanjikan. Bulan ini pun diprediksi akan menjadi periode di mana rekor merger dan akuisisi global memecahkan rekornya tahun ini.

Bisnis.com, JAKARTA – Di tengah pandemi Covid-19 yang terjadi sejak awal tahun, korporasi global terpaksa harus tiarap agar mampu bertahan dalam tekanan, termasuk dalam hal aksi korporasi berupa merger dan akuisisi (M&A).

Namun, kini sejumlah perusahaan global tampaknya mulai kembali aktif untuk bergerak. Meskipun, pandemi Covid-19 belum benar-benar hilang atau mereda. Setidaknya hal itu tampak dari aksi korporasi berupa merger dan akuisisi yang dilakukan oleh perusahaan raksasa dunia.

Berdasarkan data yang dihimpun dari Bloomberg, pada Selasa (15/9/2020) total nilai merger dan akuisisi pada September menembus US$146 miliar. Nilai itu meningkat 51 persen dari periode yang sama pada tahun lalu.

Pada pekan ini saja, rekor aksi merger dan akuisisi juga berhasil menembus rekor, di mana nilainya mencapai US$69 miliar. Nilai jumbo pada aksi korporasi pada pekan ini didalangi oleh SoftBank Group Corp dan Gilead Sciences Inc.

Di sisi lain, nilai aksi korporasi mingguan pada pekan kedua September ini, menjadi yang terbesar sejak November 2019. Dengan demikian, bisa dikatakan pula, nilai aksi korporasi pekan ini menjadi yang tertinggi secara mingguan sejak adanya pandemi global Covid-19.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top