Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group
Menteri Perdagangan Agus Suparmanto (tengah) didampingi Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria (kedua kiri) dan Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (APRINDO) Roy N Mandey (kiri) meninjau Simulasi protap pandemi Covid-19, di Ace Hardware (ACES), Jakarta, Selasa (9/6/2020). - Antara / Reno Esnir.
Premium

REKOMENDASI SAHAM: Pilih Saham ACES atau MAPI Setelah PSBB Jakarta Jilid II?

15 September 2020 | 07:45 WIB
Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) jilid II yang diterapkan pemerintah Jakarta tetap membolehkan pusat perbelanjaan buka namun restoran tidak diizinkan makan ditempat. Bagaimana dampaknya terhadap emiten ritel ACES dan MAPI?

Bisnis.com, JAKARTA  – Riset Mandiri Institute -Kantor Kepala Ekonom (OCE) Bank Mandiri Group - menunjukkan kunjungan ke tempat belanja pada Agustus 2020 mulai berangsur membaik menjadi 57 persen. Shopping mall menjadi destinasi tujuan utama dengan tingkat kunjungan mencapai 61 persen, naik dari posisi Juli 2020 sebesar 44 persen.

Sedangkan di areal Jabotabek, pada Agustus tercatat kunjungan telah naik menjadi 56 persen, dari 51 persen pada Juli. Dengan kondisi itu, Jabodetabek menjadi wilayah dengan persentase ketiga kunjungan tertinggi pada bulan lalu. Masih kalah dari Denpasar 59 persen dan Makassar 66 persen.

Sejalan dengan peningkatan tersebut, Mandiri Institute melaporkan aktivitas makan di tempat atau dine in dalam 2 bulan terakhir juga mulai meningkat. Di Jabotabek, angka dine in telah meningkat dari 35 persen pada Juli menjadi 54 persen pada Agustus 2020.

Secara spesifik, Bekasi dan Bogor berkontribusi paling besar, yakni masing-masing 55 persen dan 66 persen. Adapun, di wilayah DKI Jakarta tingkat dine in tercatat sebanyak 49 persen, sementara di Tangerang 47 persen.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top