Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group
Jalan tol layang Jakarta-Cikampek dengan kontraktor Acset (ACST). - Dok. ACST
Premium

Mengintip Rencana Astra (ASII) atas Acset (ACST)

14 September 2020 | 08:48 WIB
Astra (ASII) meningkatkan peran di PT Acset Indonusa Tbk. (ACST) dengan meningkatkan kepemilikan. Bagaimana strateginya?

Bisnis.com, JAKARTA - Surat dari biro administrasi efek PT Sinartama Gunita per 8 September 2020 melaporkan jumlah saham HMETD II PT Acset Indonusa Tbk. (ACST) mencapai 1.704.346.904 lembar saham per 7 September 2020.

Jumlah ini menjadi potensi yang akan diserap oleh PT Karya Supra Perkasa (KSP), cucu usaha PT Astra International Tbk. (ASII) dari PT United Tractors Tbk. (UNTR).

Dalam prospektusnya, ACST menyampaikan penyerapan saham oleh pembeli siaga akan dilakukan pada 15 September 2020 dengan harga pelaksanaan Rp262 per lembar.

Dengan sisa saham ini, maka Astra Group akan menggelontorkan tambahan investasi sebesar Rp446,53 miliar. Tambahan, karena sebelumnya KSP sudah mengeksekusi haknya dalam aksi korporasi ini terlebih dahulu.

KSP merupakan pemegang saham mayoritas Acset Indonusa. KSP merupakan perusahaan yang 99,91 persen sahamnya dimiliki oleh PT United Tractors Tbk. (UNTR).

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top