Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group
Pengusaha Argo Manunggal,The Ning King (batik), dan pengusaha Johannes Archiadi (paling kiri)
Premium

Bos Alam Sutera Tebus ASRI Hingga BEST, Bagaimana Prospek Sahamnya?

09 September 2020 | 06:32 WIB
The Ning King, pengusaha pengendali Grup Manunggal menambah kepemilikannya di PT Alam Sutera Tbk. (ASRI) hingga Bekasi Fajar (BEST)

Bisnis.com, JAKARTA – Pengusaha yang sukses mengembangkan kawasan Alam Sutera, The Ning King melakukan belanja besar dalam perusahaan yang dimilikinya itu pada pekan pertama September 2020.

Ning King yang juga orang terkaya di Indonesia versi Forbes itu melakukan pembelian kembali perusahaan propertinya, PT Alam Sutera Realty Tbk. (ASRI) setelah sempat direpokan pada Februari 2020 lalu.

Melalui PT Manunggal Prime Development (MPP), pengusaha senior itu menambah kepemilikan ASRI sebanyak 153.571.500 saham pada 4 September 2020.

Dengan transaksi ini, kepemilikan Ning King di ASRI melalui MPP meningkat dari 2.533.816.364 saham menjadi 2.687.387.864 saham. Dengan kata lain persentase kepemilikan pengusaha pengembang kota mandiri itu meningkat dari 12,9 persen menjadi 13,68 persen.

Berdasarkan data PT Kustodian Sentra Efek Indonesia yang dirilis 7 September 2020, saham ASRI yang dibeli Ning King tercatat berasal atas dua nama rekening efek, yakni PT Maybank Kim Eng Sekuritas dan MKES-CLIENT REPO. Dengan kata lain, Ning King menebus sebagain saham ASRI yang direpokan pada awal tahun ini.

Sebelumnya, pada 5 Februari 2020, PT Prime Manunggal Development melepas 373 juta saham ASRI lewat skema repo kepada MKES CLIENT Repo.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top