Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group
Pekerja mengeluarkan biji nikel dari tanur dalam proses furnace di smelter PT. Vale Indonesia di Sorowako, Luwu Timur, Sulawesi Selatan, Sabtu (30/3/2019). - ANTARA/Basri Marzuki
Premium

Masuk Keluarga BUMN, Vale Indonesia (INCO) Akhiri Puasa Dividen?

08 September 2020 | 17:59 WIB
Puasa pembagian dividen Vale Indonesia sejak 2014 digadang-gadang akan berakhir dengan masuknya induk Holding BUMN Industri pertambangan.

Bisnis.com, JAKARTA — Kehadiran PT Indonesia Asahan Alumunium (Persero) atau MIND ID sebagai pemegang saham akan membawa warna baru bagi PT Vale Indonesia Tbk.

Puasa pembagian dividen sejak 2014 digadang-gadang akan berakhir dengan masuknya induk Holding BUMN Industri pertambangan tersebut.

Vale Indonesia baru saja menggelar rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) pada Senin (7/9/2020). Agenda itu memutuskan pengangkatan sejumlah nama direksi dan komisaris baru yang akan berlaku efektif setelah terjadi penyelesaian jual beli saham antara pemegang saham pengendali dan calon pembeli.

RUPSLB sepakat mengangkat Adriansyah Chaniago sebagai Wakil Presiden Direktur Vale Indonesia. Saat ini, dia juga masih menjabat sebagai Komisaris Independen PT Jasa Marga (Persero) Tbk. (JSMR).

Pemegang saham juga sepat mengangkat Ogi Prastomiyono sebagai Wakili Presiden Komirasi. Dia tercatat menjabat sebagai Direktur Layanan Strategis MIND ID.

Presiden Direktur Vale Indonesia Nico Kanter mengungkapkan penambahan jajaran direksi dan komisaris berasal dari MIND ID. Keputusan itu mengingat induk Holding BUMN Industri Pertambangan tersebut akan menjadi pemegang saham perseroan.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top