Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group
Salah satu produk Dunlop dalam Tokyo Motor Show 2003. - Bloomberg / \\r\\n Charles Pertwee
Premium

Historia Bisnis: Grup Salim (IMAS) - Sumitomo Jepang Kepincut Bisnis Ban Sepeda Motor

04 September 2020 | 16:46 WIB
Entitas bisnis grup Salim, Indomobil (IMAS) menggandeng Sumitomo Rubber ekspansi pabrik ban mobil dan motor dengan merek dagang Dunlop.

Bisnis.com, JAKARTA - Aksi korporasi konglomerasi Grup Salim menarik perhatian pasar. Maklum saja,  bisnis yang dirintis Soedono Salim itu membentang dari otomotif, jalan tol, asuransi, bank, ritel, mie hingga minyak sawit.

Untuk otomotif misalnya, payung besar lini ini berada di bawah PT Indomobil Sukses Internasional Tbk.. (IMAS). Nama ini baru saja melaksanakan aksi korporasi menggalang dana lewat rights issue dan meraup Rp675 miliar dari pasar modal. Dari jumlah itu sebanyak Rp483,2 miliar merupakan injeksi modal oleh Pieter Tanuri, Bos Bali United (BOLA).

IMAS sendiri dalam laporan tahunannya menyebutkan memiliki 124 perusahaan yang tergolong entitas anak dan asosiasi. Perusahaan ini mulai dari Indomobil Finance, Sumi Rubber Indonesia hingga Unipres Indonesia.

Saham IMAS dalam anak dan entitas ini sangat bervariasi. Ada yang dapat mencapai 100 persen, hingga yang terkecil 1,32 persen di Suzuki Finance Indonesia.

Ekspansi yang dilakukan oleh anak usaha ataupun entitas terafiliasi Grup Salim ini juga beragam.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top