Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group
Kendaraan melintas di gerbang jalan tol Bekasi Barat I, Jawa Barat. - JIBI/Dwi Prasetya
Premium

Babak Baru Divestasi Waskita Karya (WSKT), Bagaimana Prospek Sahamnya?

04 September 2020 | 17:27 WIB
Anak usaha PT Waskita Karya (Persero) Tbk., Waskita Toll Road berencana melepas 30 persen kepemilikan saham di PT Kresna Kusuma Dyandra Marga (KKDM) senilai Rp550 miliar.

Bisnis.com, JAKARTA - Sejak awal 2018, PT Waskita Toll Road (WTR), anak usaha PT Waskita Karya (Persero) Tbk. berencana melakukan divestasi aset untuk meraih dana segar. Rencana tersebut akhirnya menemui titik terang.

Waskita Toll Road berencana melepas 30 persen kepemilikan saham di PT Kresna Kusuma Dyandra Marga (KKDM) senilai Rp550 miliar. KKDM merupakan badan usaha jalan tol yang memegang konsesi jalan tol Bekasi–Cawang–Kampung Melayu atau Becakayu.

Saham yang dilepas WTR akan diserap para investor yang berhimpun dalam kontrak investasi kolektif reksa dana penempatan terbatas (RDPT).

Berdasarkan keterbukaan informasi pada laman Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Kamis (3/9/2020), manajemen induk usaha WTR, Waskita Karya menjelaskan tujuan pengalihan saham ke RDPT adalah untuk menunjang kegiatan operasional WTR.

Direktur Keuangan Waskita Karya Taufik Hendra Kusuma menjelaskan, penandatangan perjanjian (conditional sale and purchase agreement/ CSPA) telah dilaksanakan padaa 31 Agustus 2020 lalu. Saat ini proses divestasi ini tengah dalam proses perizinan di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

“Perjaniannya sudah ditandatangani. Pada RDPT ini juga terdapat opsi pembelian kembali (buyback),” ujarnya.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top