Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group
Kantor PT Mayora Indah Tbk. - mayora
Premium

Menilik Peruntungan Penerbitan Obligasi Mayora (MYOR) di Tengah Pandemi

01 September 2020 | 20:21 WIB
Di tengah masih tingginya ketidakpastian di sisi konsumsi masyarakat di tengah pandemi, bagaimanakah prospek keberhasilan penerbitan obligasi yang dilakukan PT Mayora Indah Tbk. (MYOR)?

Bisnis.com, JAKARTA – PT Mayora Indah Tbk. (MYOR) tak melewatkan peruntungan untuk memenuhi kebutuhan refinancing utang maupun modal kerja agar dapat berekspansi di tengah tantangan pandemi corona atau Covid-19.

Bagaimana tidak, berdasarkan prospektus perusahaan yang dipublikasikan di harian Bisnis Indonesia pada Selasa (1/9/2020), MYOR akan menerbitkan 4 seri obligasi.

Emiten berkode saham MYOR tersebut akan melangsungkan penawaran umum berkelanjutan (PUB) Obligasi Berkelanjutan II Mayora Indah Tahap I Tahun 2020 dengan jumlah pokok sebesar Rp500 miliar. Emisi ini merupakan bagian dari PUB II dengan target dana yang dihimpun senilai total Rp2 triliun.

Adapun seluruh dana yang diperoleh dari penerbitan obligasi akan digunakan untuk memberikan pinjaman kepada anak usaha MYOR, yaitu PT Torabika Eka Semesta untuk pembiayaan modal kerja.

Dalam hal ini, modal kerja akan digunakan untuk kegiatan operasional anak usaha seperti biaya produksi yang meliputi pembelian bahan baku, bahan pembungkus, dan pembayaran biaya operasional lain yang dapat timbul.

Pembelian minimum obligasi ini telah ditetapkan sebesar Rp5 juta. Sedangkan pembayaran bunga dilakukan setiap tiga bulan sesuai dengan tanggal pembayaran masing-masing bunga obligasi.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top