Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group
Ilustrasi kilang PT AKR Corporindo Tbk.  - DOk. AKR Corp
Premium

Antara Petronas dan Langkah 'Pede' AKR Corp (AKRA)

01 September 2020 | 14:10 WIB
Langkah PT AKR Corporindo Tbk. (AKRA) menggandeng Petronas Chemicals Marketing Sdn Bhd. dalam bisnis distribusi produk kimia ke seluruh Indonesia, makin menunjukkan kepercayaan diri perusahaan di tengah tekanan pandemi Covid-19.

Bisnis.com, JAKARTA – Kinerja yang moncer pada paruh pertama tahun ini, tak membuat PT AKR Corporindo Tbk. (AKRA) berpuas diri. Mereka bahkan memperkuat kepak sayapnya dengan membentuk perusahaan patungan dengan korporasi asal Malaysia.

Anak usaha PT AKR Corporindo Tbk. (AKRA) menandatangani kesepakatan usaha patungan dengan perusahaan asal Malaysia untuk mendistribusikan produk kimia ke seluruh Indonesia.

Berdasarkan keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia, PT AKR Niaga Indonesia sebagai entitas anak PT AKR Corporindo Tbk. menandatangani kesepakatan joint venture dengan Petronas Chemicals Marketing Sdn Bhd. pada 28 Agustus 2020.

“Para pihak akan mendirikan perusahaan patungan dengan tujuan menjual dan atau memasarkan produk kimia seperti metanol kepada pelanggan di Indonesia dan untuk berusaha dan memperluas bisnisnya sebagai bagian dari strategi pertumbuhan,” tulis Direktur AKR Corporindo Suresh Vembu, Selasa (1/9/2020).

Dampak kejadian, informasi, atau fakta material kesepakatan ini terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan, atau kelangsungan usaha belum disampaikan.

Presiden Direktur AKR Corporindo Haryanto Adikoesomo mengatakan kemitraan dengan salah satu produsen bahan kimia terintegrasi terbesar di Asia Tenggara, menjadi langkah penting dalam strategi ekspansi perseroan sebagai salah satu distributor BBM dan bahan kimia di Indonesia.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top