Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group
Karyawati menunjukan uang Rupiah dan dolar AS di salah satu gerai penukaran mata uang asing di Jakarta, Minggu (7/6/2020). - Bisnis/Arief Hermawan P
Premium

Pandemi Covid-19 Bikin Sederet Emiten Ini Tahan Dividen, Sampai Kapan?

31 Agustus 2020 | 18:26 WIB
Ada beberapa emiten yang biasanya membagikan dividen kini memilih menahan labanya lantaran ketidakpastian akibat pandemi Covid-19. Sampai kapan hal ini terjadi?

Bisnis.com, JAKARTA — Masa pembagian dividen menjadi yang paling dinanti oleh investor saham. Namun, ada yang berbeda tahun ini, karena tak semua emiten yang dikenal royal memutuskan untuk kembali membagikan dividen di tengah pandemi Covid-19.

Berdasarkan data yang dihimpun Bisnis, untuk September 2020 saja, ada 33 emiten di pasar saham yang telah menjadwalkan pembagian dividen dari laba tahun 2019 kepada para pemegang sahamnya.

Mereka yang belum berinvestasi pun bisa kecipratan dividen, sebab dari angka tersebut masih ada 14 emiten yang baru akan cum date pada 1-3 September 2020.

Emiten-emiten tersebut antara lain PT Sinergi Inti Plastindo Tbk. (ESIP), PT Bank Bumi Arta Tbk. (BNBA), PT Ekadharma International Tbk. (EKAD), PT Ultrajaya Milk Industry & Trading Company Tbk. (ULTJ), PT Inocycle Technology Tbk. (INOV), PT Metropolitan Kentjana Tbk. (MKPI), PT Intanwijaya Internasional Tbk. (INCI), PT Bisi Internasional Tbk. (BISI), PT Charoen Pokphand Indonesia Tbk. (CPIN), PT Indah Kiat Pulp and Paper Tbk. (INKP), PT Wilmar Cahaya Indonesia Tbk. (CEKA), hingga PT Tjiwi Kimia Tbk. (TKIM).

Ada pula PT Trias Sentosa Tbk. (TRST), PT Jasuindo Tiga Perkasa Tbk. (JTPE), PT Batu Bara Bayan Resource Tbk. (BYAN), PT Bank Amar Indonesia Tbk. (AMAR), PT Delta Djakarta Tbk. (DLTA), PT Resource Alam Indonesia Tbk. (KKGI), serta PT Sumi Indo Kabel Tbk. (IKBI).

Cum date alias cumulative date adalah tanggal terakhir seseorang dapat mencatatkan diri sebagai pemegang hak di perusahaan.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top