Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group
Lokasi sumur gas di Perairan Pantai Pulau Mandangin, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur.  - ANTARA
Premium

Karpet Merah Investasi Medco (MEDC) Senilai Rp1,18 Triliun di Lapangan Paus Biru

25 Agustus 2020 | 13:11 WIB
Medco Energy Sampang Pty. Ltd. sebagai kontraktor kontrak kerja sama (KKKS) WK Sampang akan melakukan investasi senilai US$80 juta atau senilai Rp1,18 triliun.

Bisnis.com, JAKARTA – Anak usaha PT Medco Energi Internasional Tbk (MEDC) yakni Medco Energy Sampang Pty. Ltd. berhasil mendapatkan restu dari Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) untuk mengembangkan Lapangan Paus Biru.

Dalam rencana pengembangan lapangan atau plan of development (POD) di sumur yang berada di wilayah kerja Sampang, Jawa Timur tersebut. Medco Energy Sampang Pty. Ltd. sebagai kontraktor kontrak kerja sama (KKKS) WK Sampang akan melakukan investasi senilai US$80 juta atau senilai Rp1,18 triliun.

Investasi yang bakal dikucurkan oleh anak usaha emiten berkode saham MEDC itu salah satunya digunakan untuk kegiatan pengeboran satu sumur pengembangan. Selain itu perseroan berencana membangun platform kepala sumur (WHP), membangun pipa bawah laut, dan memodifikasi fasilitas kepala sumur Oyong dan fasilitas produksi lepas pantai Grati.

Lapangan Paus Biru diharapkan dapat mengalirkan gas (onstream) pada 2022, dengan volume gas sekitar 31 juta kaki kubik per hari (MMScfd).

Berdasarkan analisis keteknikan, produksi tersebut dapat dipertahankan hingga batas akhir kontrak kerja sama yaitu pada 2027. Rencananya gas yang diproduksikan akan digunakan untuk sumber energi pembangkit Grati.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top