Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group
Kresna Graha Investama/KREN
Premium

Gurita Bisnis Kresna Group, dari Keuangan hingga Hiburan

12 Agustus 2020 | 16:04 WIB
Tersandung kasus di bisnis asuransi dan produk reksa dana, Grup Kresna ternyata punya mesin uang di berbagai lini. Dirintis dari sektor keuangan, sayap usaha Grup Kresna kini merambah teknologi digital hingga hiburan. Enam perusahaan Grup Kresna bahkan tercatat di Bursa Efek Indonesia.

Bisnis.com, JAKARTA — Kresna Group tengah menjadi sorotan setelah dua entitas bisnis tersandung kasus. Tidak banyak yang tahu, kelompok ini punya portofolio usaha yang lumayan banyak, mulai dari bisnis jasa keuangan, teknologi, hingga hiburan.

Dalam sepekan terakhir, penundaan pembayaran klaim PT Asuransi Jiwa Kresna atau Kresna Life Insurance, disusul dengan suspensi 24 produk reksa dana dari PT Kresna Asset Manajemen menjadi perhatian khalayak.

Terkait penundaan pembayaran klaim, Direktur Utama Kresna Life Kurniadi Sastrawinata menyatakan perseroan beritikad baik dan tetap berupaya untuk melakukan penyelesaian terbaik terkait pembayaran klaim itu. 

Adapun, soal suspensi reksa dana, manajemen Kresna Asset Management menyatakan perseroan telah menaati peraturan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan sejauh ini tidak ada aduan dari nasabah perihal produk reksa dana yang dikelola

Yang juga menarik, salah satu produk reksa dana besutan Kresna Asset Management memiliki aset saham yang sempat dijamin emisi efeknya oleh perusahaan terafiliasi yaitu PT Kresna Sekuritas.

Berdasarkan fund fact sheet reksa dana campuran Kresna Flexima, fund manager menempatkan saham PT Satyamitra Kemas Lestari Tbk. (SMKL) yang penawaran umum saham perdana (IPO) diproses oleh Kresna Sekuritas pada 2019.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top