Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group
Monitor di bursa New York Stock Exchange (NYSE) di New York, menampilkan informasi mengenai Eastman Kodak Co. Michael Nagle  -  Bloomberg
Premium

Drama 'Mimpi Satu Malam' Kodak di Tengah Pandemi

12 Agustus 2020 | 12:26 WIB
Eastman Kodak Co. terpaksa harus mengakhiri bulan madu singkatnya di bursa saham lantaran berubahnya kebijakan pemerintah AS terkait dengan produksi vaksin Covid-19.

Bisnis.com, JAKARTA – Baru saja akan ketiban berkah untuk memproduksi vaksin virus corona atau Covid-19, Eastman Kodak Co harus menghadapi kenyataan yang cukup pahit.

Pasalnya, Pemerintah Amerika Serikat (AS) menangguhkan pinjaman US$765 juta atau setara dengan Rp11,2 triliun kepada Kodak.

Setelah banting setir ke bidang farmasi, perusahaan yang pernah menjadi raksasa di bidang fotografi itu akan menggunakan pinjaman tersebut untuk membuat bahan obat-obatan generik melawan virus corona atau Covid-19.

Setelah pengumuman penangguhan pinjaman tersebut, saham perusahaan Eastmant Kodak Co anjlok pada Senin (10/8/2020). Kini saham Kodak diperdagangkan pada level US$10,11.

Adapun penangguhan tersebut dikarenakan adanya dugaan potensi pelanggaran. Saat ini, masalah tersebut masih dalam proses investigasi.

Kodak diduga melakukan pergerakan ekstrim dalam mendongkrak harga saham sejak pinjaman diumumkan pada 28 Juli 2020. Regulator sedang menyelidiki apakah perusahaan tersebut melanggar hukum dengan memberi tahu beberapa media tentang rencana pinjaman sebelum memberitahukan kepada investor.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top