Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group
Layanan KS Energy. - Dok. Anual Report
Premium

Menelisik Bisnis KS Energy dalam Perkara Orang Terkaya Indonesia Kris Wiluan

11 Agustus 2020 | 20:19 WIB
Otoritas bursa Singapura mendakwa Kris Wiluan melakukan pengaturan harga saham KS Energy di Bursa Singapura.

Bisnis.com, JAKARTA – Saham KS Energy Ltd. (ticker 578:SG )di Singapore Stock Exchange tengah mengalami trading halt setelah anjlok akibat dugaan praktik insider trading yang melibatkan Kris Wiluan, salah satu orang terkaya dari Indonesia yang juga CEO perusahan.

Terlepas dari kasusnya, apa saja bisnis KS Energy dan kinerja perusahaan saat ini?

KS Energy merupakan perusahaan penyedia jasa terintegrasi untuk industri migas lepas pantai yang tercatat di papan utama Singapore Stock Exchange (SGX). Bisnis inti Grup KS Energy adalah charter peralatan modal, jasa pengeboran dan manajemen rig, serta engineering dan fabrikasi khusus.

Segmen operasi prinsipal Grup KS Energy dijalankan oleh KS Drilling Pte. Ltd. (KS Drilling) yang 80,09 persen sahamnya dimiliki oleh perusahaan. Perusahaan ini bergerak di bidang pengeboran dengan spesialisasi pada perairan dangkal dan pengeboran darat.

Sayap bisnis lain dari Grup KS Energy dijalankan oleh KS Energy Engineering Services Pte Ltd. Perusahaan ini merupakan penyedia jasa fabrikasi dan engineering kepada pelaku usaha di sektor migas.

Sepanjang 2019, perseroan mengalami penurunan pendapatan cukup signifikan dan rugi bersih. Periode ini disebut perusahaan sebagai masa konsolidasi yang penuh tantangan bagi seluruh pelaku industri migas.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top