Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group
Pekerja PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) melakukan perawatan regulator jaringan gas rumah tangga (jargas) di Krueng Geukuh, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara, Aceh, Selasa (2/6/2020). - Antara / Rahmad
Premium

75 Tahun Indonesia: Saham PGAS & Prospek Mengalirkan Energi Sampai Jauh

07 Agustus 2020 | 22:47 WIB
Kinerja PGAS sangat ditentukan dari pemulihan industri sebagai konsumen terbesar perusahaan. Aksi Warren Buffett dari Berkshire Hathaway membeli Dominion Energy Inc. yang memiliki model bisnis yang sama membawa keyakinan bagi perusahaan.

Bisnis.com, JAKARTA – Keputusan investor kawakan Warren Buffett dari  Berkshire Hathaway membeli Dominion Energy Inc dengan nilai US$4 miliar di Amerika Serikat membawa hawa optimis hingga ke PT Perusahaan Gas Negara Tbk. (PGAS).

Bagaimana tidak, perusahaan energi yang dibeli oleh Warren Buffett di tengah pandemi Covid-19 memiliki model bisnis sama persis dengan Perusahaan Gas Negara (PGN). Padahal, Buffett yang juga dikenal dengan julukan Oracle of Omaha terkenal akan sikapnya agar investasi dilakukan untuk jangka panjang karena dapat mengembangkan aset menjadi lebih besar.

“Dalam pertemuan dengan jajaran Direksi dan Komisaris PGN di awal pekan ini, keputusan Warrent Buffet mengakusisi Dominion Energy ini juga kami bahas. Karena dalam prespektif kami di PGN, sesungguhnya aset investasi yang dibeli oleh Buffet tersebut sama seperti model bisnis PGN,” kata Komisaris PGAS, Arcandra Tahar, pekan lalu.

Menurut Mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral yang sebelumnya merintis karis sebagai praktisi migas di Amerika Serikat itu, investasi Buffett ke midstream gas yang juga terus dikembangkan oleh PGAS menunjukkan sektor ini memiliki prospek dan value yang tinggi di masa depan.

“Karena itulah penguatan infrastruktur, pembangunan storage gas bumi seperti yang telah dan akan dilakukan PGN akan menjadi aset menarik di masa depan,” katanya.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top