Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group
Harga emas semakin dekat ke US2.000 dan harga saham emiten emas membuntuti. (Bloomberg)
Premium

Harga Emas Dunia Tembus Rekor Tertinggi Sepanjang Masa, Masih Bisa Mendaki?

05 Agustus 2020 | 07:55 WIB
Harga emas dunia pada perdagangan hari ini, Rabu (5/8/2020) dinihari menembus rekor tertinggi sepanjang masa US$2.000 per troy ounce.

Bisnis.com, JAKARTA – Harga emas dunia tembus US$2.000 per troy ounce. Harga emas dunia ini menjadi rekor tertinggi sepanjang masa.

Harga emas menguat setelah sempat tergelincir di awal perdagangan namun pada Rabu, (5/8/2020) pukul 00.10, Bloomberg melaporkan emas mencapai rekor US$2.000,83 per troy ounce.

Secara tahun berjalan emas telah mengalami peningkatan cukup signifikan. Dari level US$1.532,1 per troy ounce pada awal tahun, secara year to date emas sudah mengalami peningkatan sekitar 30 persen lebih.

Sementara itu, harga emas di pasar spot juga melesat melewati rekor sepanjang masa dengan nilai US$2018 per troy ounce. Harga itu kemudian menanjak menjadi US$2019 pada pagi pukul 07.50 WIB 

Rekor harga emas seiring anggapan logam mulia ini dinilai sebagai last resort currency di tengah ancaman inflasi dan pelemahan kurs dolar AS. Aapalagi saat yang sama, pasar keuangan akan diguyur stimulus baru triliunan dolar dari Amerika Serikat, juga dari belahan dunia lain karena pandemic Covid-19 yang belum menunjukkan akan berakhirnya masalah kesehatan yang berimbas ekonomi.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top