Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group
Karyawan Pertamina melakukan pengawasan di fasilitas RU V Balikpapan.  - Pertamina
Premium

Pertamina Sudah Dapatkan Blok Migas Baru di Luar Negeri?

30 Juli 2020 | 17:02 WIB
Ekspansi ke luar negeri menjadi solusi PT Pertamina (Persero) untuk bisa mencapai target produksi 1 juta bpod pada 2028 atau paling cepat 2026.

Bisnis.com, JAKARTA – Akusisi blok minyak bumi dan gas (migas) baru, diakui oleh PT Pertamina (Persero) menjadi kunci bagi perusahaan untuk memenuhi target sekaligus terus berekspansi.

Maklum, pada saat ini produksi Pertamina baru mencapai 428.000 barel oil per day (bopd). Di sisi lain, Pertamina menargetkan produksi bisa mencapai 1 juta bpod pada 2028 atau paling cepat 2026.

Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati pun mengakui, perusahan saat ini sedang gencar menjalankan aksi akuisisi blok migas untuk menambah cadangan energi dalam negeri.

Upaya penambahan sumber daya tersebut seiring dengan meningkatkan kebutuhan yang disebabkan dengan peningkatan kapasitas kilang di dalam negeri.

Selain itu, Nicke menyatakan bahwa produksi dan cadangan atau reserve to production ratio minyak dan gas bumi yang dimiliki hanya tersisa untuk 7 tahun ke depan.

Menurut Nicke, cara yang paling cepat untuk memenuhi kebutuhan tersebut adalah dengan cara mengakuisisi blok-blok migas baru.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top