Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group
PT Indofood CBP Tbk. (ICBP) dan PT Indofood Sukses Makmur Tbk. (INDF) bakal kembali membagikan dividen, melanjutkan tren tahunannya. ANTARA - Akbar Nugroho Gumay
Premium

Bagi Dividen Rp26,09 Triliun, Indofood CBP (ICBP) dan Indofood (INDF) Siap Kucurkan Tambahan

23 Juli 2020 | 13:00 WIB
Kedua emiten Grup Salim ini konsisten membagikan dividen dengan rasio pembayaran 50 persen dari laba per saham

Bisnis.com, JAKARTA— PT Indofood CBP Tbk. (ICBP) dan PT Indofood Sukses Makmur Tbk. (INDF) ternyata telah membagikan dividen sebesar Rp26,09 triliun kepada para pemegang sahamnya. Simak penjelasannya.

Berdasarkan data di laman resmi perusahaan, kedua anak usaha Grup Salim itu konsisten membagikan dividen sebesar 50 persen dari laba per saham tahunannya. Kendati telah mencapai Rp26,09 triliun ternyata perusahaan bakal kembali membagikan dividennya.

Dari pengumuman perusahaan, periode kumulatif atau cumulative date pembelian saham ICBP dan INDF jatuh pada hari ini (23/7/2020). Lebih lanjut, ex-date jatuh selang sehari setelahnya.

Barulah pada 12 Agustus, ICBP mulai membagikan dividennya. Kemudian, pada 14 Agustus giliran INDF yang membagi dividen kepada para pemegang sahamnya.

ICBP bakal membagikan Rp215 per saham atau Rp2,51 triliun. Sementara itu, INDF mendistribusikan Rp257 per saham yakni setara dengan Rp2,44 triliun.

Ritual pembagian dividen tetap berlanjut di tahun ini sejalan dengan capaian kinerja perusahaan yang positif. Bisnis mi instan ICBP masih berkontribusi paling besar bahkan lebih dari 50 persen.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top