Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group
Sejumlah pengunjung bermain wahana Discovery di Jungleland Adventure Theme Park, kawasan Sentul City, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. - Antara / Arif Firmansyah.
Premium

Saham Gocap Keluarga Bakrie, Goldman Borong Lini Hiburan (JGLE)

04 Juli 2020 | 06:04 WIB
Bank Investasi asal Amerika Serikat, Goldman Sachs, menjadi pemegang saham di PT Graha Andrasentra Propertindo Tbk. (JGLE). Perusahaan pengelola bisnis hiburan Jungle Land dan entitasnya ini merupakan cucu usaha Bakrie Development (ELTY).

Bisnis.com, JAKARTA – Bank investasi asal Amerika Serikat, Goldman Sachs & Co. LLC melaksanakan aksi korporasi di salah satu bisnis grup Bakrie.

Perusahaan investasi global itu melakukan pembelian saham unit bisnis hiburan Grup Bakrie di bawah payung PT Graha Andrasentra Propertindo Tbk. (JGLE).

Pada data Bursa Efek Indonesia yang diakses Jumat (3/7/2020), sebelum Goldman masuk sebagai pemegang saham, pemegang saham JGLE terdiri dari PT Surya Global Nusantara (SGN) sebagai pemegang saham pengendali (PSP) dengan kepemilikan 38,76 persen, Banque De Luxembourg - Client Account (12,28 persen), USB AG Ldn Branch A/C Client (9,24 persen) , serta publik (39,71 persen).

Surya Global Nusantara (SGN) merupakan anak usaha PT Bakrieland Development Tbk. (ELTY) dengan penguasaan 100 persen.

Dalam data PT Kustodian Sentral Efek Indonesia per 1 Juli 2020, saham yang digenggam oleh  Goldman mencapai 1,82 miliar lembar saham. Jumlah ini setara dengan 8,07 persen kepemilikan. Porsi ini mempatkan perusahaan investasi ini menjadi pemegang saham di atas 5 persen terbesar ketiga.

Seiring masuknya Goldman, USB AG Ldn Branch A/C Client yang sebelumnya memiliki 9,24 persen perusahaan, sudah tidak lagi tercatat sebagai pemegang saham di atas 5 persen menurut data KSEI.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top