Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group
Banteng maskot Bursa Efek Indonesia berdisi di depan IHSG yang memerah - Bloomberg/Dimas Ardian.
Premium

Langkah Investor Ritel Tetap Cuan di Tengah Semarak Aksi Korporasi

29 Juni 2020 | 16:07 WIB
Bursa Efek Indonesia mencatat sepanjang semester II/2020 mendatang, terdapat sembilan rencana rights issue, lima rencana private placement, serta 21 initial public offering (IPO). Bagaimana strategi investor ritel tetap cuan?

Bisnis.com,  JAKARTA — Rencana menghimpun uang tunai dari pasar modal telah diumumkan oleh sejumlah emiten di pasar modal untuk dieksekusi pada semester II/2020.  Apa yang harus dilihat investor ritel agar cuan tetap terjaga?

PT Bursa Efek Indonesia (BEI) sejauh ini mencatat sembilan rencana penerbitan saham baru atau rights issue akan dilaksanakan mulai Juli 2020 hingga akhir tahun. Dalam periode yang sama Juga terdapat  lima rencana aksi private placement atau penerbitan saham kepada investor tertentu. Serta 21 aksi perusahaan mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia (BEI) melalui initial public offering (IPO).  

Direktur CSA Institute Aria Santoso menjelaskan aksi korporasi ditempuh di tengah masih belum meredanya pandemi Covid-19 karena emiten tidak ingin kehilangan momentum. Apalagi syarat administrasi sebelum rencana korporasi diambil telah terpenuhi.

Aria memperkirakan rencana aksi korporasi sejumlah emiten pada semester II/2020 akan berjalan dengan baik seiring dengan pembukaan kembali kegiatan ekonomi.

“Hal ini [aksi korporasi] didukung dengan kondisi bisnis yang akan membaik pada kuartal III/2020 dan berbagai paket stimulus bakal dirasakan secara optimal pada kuartal IV/2020. Aksi korporasi bakal kian marak,” tutur Aria, Minggu (28/6/2020).

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top