Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group
Karyawan berada di dekat layar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Selasa (14/4/2020). (Bisnis - Himawan L Nugraha)
Premium

Kala Raja Vocer Pulsa, Tiphone Mobile (TELE) Tergulung Utang

27 Juni 2020 | 05:00 WIB
Tiphone harus menghadapi gulungan utang dari obligasi yang telah diterbitkan

Bisnis.com, JAKARTA— PT Tiphone Mobile Indonesia Tbk. (TELE) yang menggantungkan bisnisnya pada penjualan vocer pulsa ponsel harus menerima kenyataan bahwa gulungan utang menjadi tantangan di tahun ini yang telah mengakibatkan suspensi perdagangan sahamnya. 

Tiphone mengawali perjalanannya di pasar modal pada 2011. Akhir 2011, perusahaan mengantongi izin untuk menggalang dana melalui penawaran saham perdananya.

Lalu, pada 12 Januari 2012 perusahaan resmi melepas 1,35 juta saham dan 1,32 waran seri I. Saat itu, perusahaan menawarkan saham perdananya Rp310 per saham.

Dalam perjalanan bisnisnya, TELE yang mendapatkan keuntungan dari mitra utamanya yakni PT Telekomunikasi Selular, anak usaha PT Telekomunikasi Indonesia Tbk. (TLKM).

Posisi Telkomsel yang memiliki pangsa pasar kuat mendorong kinerja TELE saat penetrasi ponsel masih rendah. Dengan demikian, dalam kurun waktu lima tahun, perusahaan menikmati legitnya bisnis vocer pulsa.

Dalam bahan paparan publiknya pada 2016 pun perusahaan menjadi pemimpin pasar di lini bisnis penjualan pulsa dengan jaringan yang kuat.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top