Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group
Ilustrasi - Pekerja pabrik sarung tangan di antara cetakan tangan dari porselen. - Bloomberg / Samsul Said.
Premium

Presdir MARK Ridwan Goh: Tim Harus Mempunyai Visi yang Sama

26 Juni 2020 | 19:39 WIB
PT Mark Dynamics Indonesia Tbk. (MARK) merupakan pemain utama dalam manufaktur cetakan sarung tangan berbahan dasar keramik. Perusahaan telah menguasai 35 persen pangsa pasar global.  

Bisnis.com, MEDAN — Beroperasi dari Kabupaten Deli Serdang, Sumatra Utara sejak 17 tahun lalu, PT Mark Dynamics Indonesia Tbk. (MARK) berhasil menguasai 35 persen pasar cetakan sarung tangan global. Selain itu, perusahaan merupakan pemain utama di dalam negeri.

Saat dunia tengah menghadapi pandemi Covid-19, perusahaan pun turut bergandeng tangan untuk mendukung pihak terkait mencegah wabah meluas. Guna mengetahui strategi perusahaan manufaktur cetakan sarung tangan berbahan dasar keramik itu, Bisnis mewawancarai Presiden Direktur PT Mark Dynamics Indonesia Tbk. Ridwan Goh, berikut petikannya:            

Bagaimana pencapaian MARK pada usia 17 tahun?

Kami sudah mencapai begitu banyak hasil. Yang paling signifikan yaitu peningkatan kapasitas produksi setiap tahunnya. CAGR [Compound Annual Growth Rate/pertumbuhan rata-rata tahunan] tumbuh 24 persen dari sejak pertama perusahaan beroperasi.

Ini menjadi bukti kepercayaan pelanggan dan konsistensi kami dalam menjalankan bisnis. Yang tidak kalah penting, kami telah menciptakan lapangan kerja untuk 1.500 orang per Juni 2020, dari semula hanya 50 orang pada masa awal beroperasi. Kami juga berhasil menjadi perusahaan tercatat di Bursa Efek Indonesia dan membukukan kinerja keuangan positif setiap tahunnya. Sejak MARK berdiri, kami belum pernah mencatat kerugian.

 Apa tantangan perusahaan ke depan?

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top