Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group
Kapal tanker di Pelabuhan Tanjung Priok. - Bloomberg / Dimas Ardian
Premium

REKOMENDASI SAHAM, Mengukur Tangguh Jangkar Emiten Pelayaran

26 Juni 2020 | 13:49 WIB
Dari sejumlah emiten pelayaran yang tercatat di Bursa Efek Indonesia, empat emiten di antaranya mencatatkan pertumbuhan harga hingga dua digit

Bisnis.com, JAKARTA — Harga saham emiten pelayaran harus berjuang untuk memulihkan kinerja. Terbatasnya pergerakan orang turun menekan arus barang. Dampaknya turun menyeret kinerja perusahaan.

Dari emiten yang sub sektor pelayaran yang tercatat di Bursa Efek Indonesia, sejumlah emiten telah memulihkan harga sahamnya. Lainnya masih terkapar di bursa Rp50. Harga terendah yang diizinkan oleh regulasi Bursa Efek Indonesia (BEI).

Emiten perkapalan yang harga sahamnya naik sepanjang tahun berjalan (year-to-date) berdasarkan data Bloomberg yang direkam Bisnis adalah PT Buana Lintas Lautan Tbk., emiten dengan ticker BULL ini mencatatkan harga saham perusahaan menjadi Rp300 per 25 Juni 2020. Harga ini telah naik 87,50 persen sepanjang tahun berjalan atau dari Rp160 di pembuka tahun.

Lonjakan harga di atas kinerja awal tahun juga dicatatkan oleh  PT Trans Power Marine Tbk. (TPMA). Perusahaan pelayaran ini mencatatkan harga saham tumbuh 33,64 persen sepanjang tahun ini.

Di belakangnya, lonjakan harga saham juga dinikmati oleh investor PT Capitol Nusantara Indonesia Tbk. (CANI) sebesar 28,47 persen dan PT Temas Tbk. (TMAS) yang naik 18,27 persen.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top