Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group
Aburizal Bakrie - Bloomberg / Stephen Shaver
Premium

Historia Bisnis : Kongsi Bakrie dan Telkom Membangun Telepon Tanpa Kabel

22 Juni 2020 | 21:31 WIB
Bakrie Group menggandeng Telkom untuk membangun bisnis telepon tanpa kabel. Proyek telepon nirkabel ini menelan investasi Rp1 triliun.

Bisnis.com, JAKARTA - Aksi korporasi Grup Bakrie selalu menarik perhatian publik. Pada akhir pekan lalu, salah satu lini bisnis tambang Bakrie yakni PT Bumi Resources Minerals Tbk (BRMS) mengumumkan aksi korporasi melakukan penambahan modal tanpa melalui hak memesan efek terlebih dahulu (PMTHMETD) atau private placement dengan memasukkan Wexler Capital Pte. Ltd sebagai pemegang saham.

Pengumuman aksi korporasi juga dilakukan Grup Bakrie pada hari ini, 23 tahun lalu. Kala itu, Grup yang didirikan oleh Achmad Bakrie itu membenarkan kabar bahwa mereka telah membangun perusahaan patungan dengan PT Telkom. Usaha patungan itu akan menggarap proyek telepon radio hingga data dengan investasi raksasa.

Kepastian usaha patungan ini menjadi laporan Bisnis Indonesia, 22 Juni 1993. Laporan itu menurunkan tajuk "Bakrie dan Telkom Patungan Proyek Rp1 Triliun."

Disebutkan dalam laporan itu, Bakrie Group berhasil menggandeng PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) membentuk perusahaan patungan dengan investasi Rp1 triliun di tengah tingginya minat perusahaan swasta ikut dalam pengelolaan jasa telekomunikasi. Perusahaan patungan itu sendiri disebutkan dalam proses.

Kedua belah pihak telah sepakat untuk menjalin kerjasama dalam bentuk perusahaan patungan (joint venture). Nota kesepahaman perusahaan patungan sendiri telah dilakukan pada Februari 1993.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top