Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group
Karyawan menghitung uang pecahan Rp.100.000 di salah satu Bank yang ada di Jakarta, Senin (4/6). Bisnis - Abdullah Azzam
Premium

Grup Astra Bagikan Dividen Total Rp13,68 Triliun, Masih Mengalir hingga Juli

16 Juni 2020 | 14:50 WIB
Terdapat lima emiten Grup Astra yang akan membagikan dividen hingga awal Juli 2020

Bisnis.com, JAKARTA— Emiten-emiten Grup Astra membagikan dividen total Rp13,68 triliun. Sebagian telah didistribusikan namun masih ada yang akan membanjiri pasar hingga awal Juli 2020.

Bisnis merangkum beberapa emiten Grup Astra yang akan membagikan dividen bulan ini hingga awal Juli 2020. Terdapat lima emiten Grup Astra yang mulai mengguyur investor dengan dividen tunai pada 23 Juni 2020.

Kelima emiten tersebut yakni PT Astra Agro Lestari Tbk. (AALI), PT United Tractors Tbk. (UNTR), PT Astra Graphia Tbk. (ASGR), PT Astra Otoparts Tbk. (AUTO) dan PT Astra International Tbk. (ASII).

Menjelang pembagian dividen tunai, harga saham emiten tersebut telah mengalami kenaikan secara bulanan mengikuti tren penguatan indeks harga saham gabungan (IHSG). Kendati demikian, kenaikan harga tersebut masih belum sanggup meredam koreksi yang terjadi pada awal tahun.

Tak heran bila kondisi harga saat ini masih terkoreksi secara tahun berjalan. Di antara emiten yang berencana menebar dividen, koreksi terdalam dialami AALI karena harga sahamnya terdiskon 42,71 persen secara tahun berjalan.

Kemudian, disusul oleh emiten sektor komponen otomotif yakni AUTO dengan koreksi 37,97 persen. Lalu, diikuti oleh ASII yang juga tak mampu menahan koreksi sehingga secara tahun berjalan harga sahamnya turun 28,09 persen.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top