Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group
Karyawati beraktivitas di sekitar grafik pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di PT Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Kamis (4/6/2020). Bisnis - Arief Hermawan P
Premium

Ternyata 10 Sekuritas Masih Miliki Modal Jumbo di Tengah Corona

12 Juni 2020 | 18:30 WIB
Pandemi virus corona ternyata tak berdampak signifikan terhadap 10 sekuritas teratas dengan modal jumbo

Bisnis.com, JAKARTA— Setidaknya 10 sekuritas yang masih mampu mengumpulkan modal kerja bersih yang disesuaikan (MKBD) rata-rata dengan nilai jumbo di masa paceklik karena pandemi virus corona.

Hingga perdagangan Jumat (12/6/2020), pasar saham ditutup menghijau di level 4.880 atau menguat tipis 0,53 persen. Penguatan pun dicapai pada jam terakhir sebelum transaksi saham ditutup.

Sepanjang hari, indeks harga saham gabungan (IHSG) masih bergerak memerah melanjutkan pelemahan sejak Selasa (9/6/2020). Hal itu, menjadi kontras dengan kondisi pada akhir Mei ketika perdagangan ditutup menghijau enam kali berturut-turut.

Kendati masih mampu mencatatkan penguatan secara bulanan, IHSG tak mampu menahan koreksi sejak awal tahun. Tercatat, penguatan dalam sebulan sebesar 5,2 persen sedangkan secara tahun berjalan koreksi IHSG menyentuh 22,53 persen.

Artinya, tak bisa dipungkiri bahwa pandemi virus corona juga menjalar ke pasar saham yang mengakibatkan IHSG terkoreksi. Secara tahun berjalan pun nilai transaksi rata-rata harian mencapai Rp10,24 triliun dengan 10,52 miliar saham.

Lalu, bagaimana dengan perusahaan sekuritas yang melayani transaksi di pasar saham?

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top