Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group
Kegiatan konstruksi gedung di Australia - Bloomberg
Premium

Timang-timang Saham BUMN Karya Penebar Dividen

11 Juni 2020 | 19:30 WIB
Emiten BUMN Karya dan anak usahanya masih menebar dividen hingga awal Juli 2020

Bisnis.com, JAKARTA— Saham emiten badan usaha milik negara (BUMN) karya masuk dalam daftar penebar dividen hingga awal Juli 2020. Mana saja yang layak ditimang?

Dari data yang diolah Bisnis, tercatat hingga pekan pertama Juni 2020, sejumlah sembilan emiten menyetujui pembagian dividen setelah adanya keputusan Rapat Umum Pemegang Saham. Total dividen yang diberikan sebesar Rp1,03 triliun.

Kendati demikian, ternyata total dividen yang bakal diguyurkan kepada para pemegang saham lebih dari itu. Tercatat terdapat 28 emiten yang bakal membanjiri pasar dengan dividen.

Nilai dividen yang digelontorkan yakni Rp7,749 triliun. Nilai tersebut berasal dari beragam perusahaan dengan delapan di antaranya merupakan badan usaha milik negara (BUMN). Dari nilai tersebut, kontribusi BUMN Karya dan anak usahanya menyentuh Rp1,07 triliun atau 13,82 persen dari jumlah total dividen itu.

Dalam deretan tersebut, terdapat emiten BUMN Karya seperti PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. (WIKA), PT Waskita Karya (Persero) Tbk. (WSKT), PT Adhi Karya (Persero) Tbk. (ADHI), dan PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk. (PTPP), PT PP Properti Tbk. (PPRO) dan PT PP Presisi (Persero) Tbk. (PPRE) yang membagikan dividen pada awal Juli 2020.

Lalu, besok giliran PT Waskita Karya Beton Tbk. (WSBP) yang mengucurkan dividen kepada para pemegang sahamnya. Sementara itu, PT Wijaya Karya Beton Tbk.(WTON) dan PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk. (WEGE) telah membagikan dividen lebih dulu yakni pada April 2020.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top