Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group
Pegawai melintas di depan layar monitor perdagangan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia di Jakarta, Rabu (3/6/2020). Bisnis - Abdurachman
Premium

Ketika Jejak IPO Emiten Teknologi Semakin Ramai di Bursa

04 Juni 2020 | 10:30 WIB
Deretan emiten baru di bidang teknologi terus bertambah di pasar modal

Bisnis.com, JAKARTA— Satu lagi perusahaan teknologi resmi masuk ke pasar modal. Berikut deretan emiten teknologi yang melakukan penawaran saham perdana (IPO). 

Sepanjang 2020, setidaknya terdapat empat perusahaan di bidang teknologi yang menawarkan saham perdananya. Bahkan, dua di antaranya merupakan perusahaan teknologi finansial atau fintech yakni PT Bank Amar Tbk. (AMAR) dan PT Cashlez Worldwide Indonesia Tbk. (CASH).

Hari ini, Bursa mendapatkan emiten baru yakni PT Indosterling Technomedia Tbk. dengan kode saham TECH. Sama seperti lazimnya emiten baru, saham TECH terbang 35 persen ke level Rp216 setelah pasar dibuka.

Walhasil, garis menanjak tajam yang menyentuh ke puncak diagram pun muncul. Terpantau, kendati sempat menurun ke level Rp204, harga sahamnya kembali ke Rp216.

Direktur Utama Indosterling Technomedia Billy Andrian pihaknya optimistis dengan prospek sektor teknologi informasi. Oleh karena itu, pihaknya membidik modal yang nantinya akan digunakan untuk modal kerja. Pihaknya melego 251,30 juta saham dengan harga Rp160 per saham.

Dengan demikian, dana yang dapat dihimpun oleh perseroan sebanyak-banyaknya senilai Rp40,20 miliar.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top