Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group
Direktur Utama PT Indofood Sukses Makmur Tbk Anthoni Salim (kanan) memberikan penjelasan kepada awak media usai rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) dan luar biasa, di Jakarta, Rabu (29/5/2019). - Bisnis/Dedi Gunawan
Premium

Raja Mi Salim, Berawal dari Sebuah Kebetulan dan Ketidaktahuan

26 Mei 2020 | 10:16 WIB
Hingga 2019, berdasarkan data Forbes, Anthony Salim berada di peringkat keenam orang terkaya di Indonesia dengan kekayaan US$5,5 miliar. Kehilangan BCA saat krisis keuangan 1997-1998, yang berpindah ke tangan duo Keluarga Hartono, tak menjadikan keluarga Salim kehilangan pundi-pundi keuangan mereka.

Bisnis.com, JAKARTA — Pada hari-hari pertama Kepresidenannya, Soeharto disarankan oleh Sudono Salim alias Liem Sioe Liong untuk mengupayakan pemenuhan empat kebutuhan rakyat, yaitu yi, shi, zhu, dan xing yang berarti pakaian, makanan, tempat tinggal, dan transportasi.

Om Liem mengatakan jika pemenuhan empat kebutuhan itu tercukupi, maka masyarakat  akan menjadi stabil, lebih puas, dan menurut sambil mengisyaratkan bahwa dia siap melaksanakan perintah presiden kedua Indonesia itu.

Meskipun tinggal seatap, kala itu Sudwikatmono tidak terlalu dekat dengan Soeharto. Justru kakaknya, yaitu Sulardi, hampir tak terpisahkan selama tahun-tahun sekolah mereka.

Keduanya, melanjutkan hubungan erat mereka selama perjuangan revolusi melawan Belanda, yang berusaha merebut kembali kekuasaan atas Indonesia setelah Jepang menyerah.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top